situs podcast indonesia terbaik

Radiohead - Creep 1993

 
"Creep" adalah single debut band rock Inggris Radiohead, dirilis pada 21 September 1992. Lagu ini disertakan dalam album debut Radiohead, Pablo Honey (1993). Lagu ini menampilkan "ledakan" suara gitar oleh Jonny Greenwood dan lirik yang menggambarkan ketertarikan obsesif yang tak berbalas. 

Radiohead tidak berencana merilis "Creep", dan merekamnya atas saran produser, Sean Slade dan Paul Q. Kolderie, saat mereka sedang mengerjakan lagu lain. Mereka mengambil elemen dari lagu tahun 1972 "The Air That I Breathe" oleh Albert Hammond dan Mike Hazlewood. 

Setelah tindakan hukum, Hammond dan Hazlewood dikreditkan sebagai rekan penulis. Kolderie meyakinkan label rekaman Radiohead, EMI, untuk merilis "Creep" sebagai single. Awalnya tidak berhasil, tetapi berhasil diputar di radio Israel dan menjadi populer di radio rock alternatif Amerika. 

Lagu ini diterbitkan kembali pada tahun 1993 dan menjadi hit internasional, disamakan dengan "lagu kebangsaan pemalas" alt-rock seperti Smells Like Teen Spirit oleh Nirvana dan Loser oleh Beck. Ulasan tentang "Creep" sebagian besar positif.


When you were here beforeCouldn't look you in the eye
You're just like an angelYour skin makes me cryYou float like a featherIn a beautiful world
I wish I was specialYou're so fuckin' special
But I'm a creepI'm a weirdoWhat the hell am I doin' here?I don't belong here
I don't care if it hurtsI wanna have controlI want a perfect bodyI want a perfect soulI want you to noticeWhen I'm not around
So fuckin' specialI wish I was special
But I'm a creepI'm a weirdoWhat the hell am I doin' here?I don't belong here
She's running out the door (run)She's running outShe run, run, run, run
Run
Whatever makes you happyWhatever you want
You're so fuckin' special
I wish I was special
But I'm a creepI'm a weirdoWhat the hell am I doin' here?I don't belong hereI don't belong here

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama